Menikmati Pemandangan Hong Kong dari Puncaknya, The Peak

Ini dia tempat yang wajib dikunjungin klo ke HK selain Disneyland dan wisata belanjanya. Untuk sampai ke The Peak bisa dengan beberapa alternatif transportasi, yang paling gampang dan less effort itu naik taksi, atau bisa naik bis kota misal bis trayek no 15 klo dari daerah Central/Admiralty Station, atau yang paling seru dan trademarknya adalah naik Peak Tram, tram yang khusus melayani rute wisata Victoria Peak ini. Terminal pemberhentian bis dan Peak Tram keduanya sudah berada di dalam kawasan yang dekat dengan Peak Tower.

Peak Tram, tram yang khusus wisata ini yang terdiri dari 2 gerbong, akan membawa wisatawan dari Garden Road Peak Tram Lower Terminus, terminal pemberangkatan di seberang Hong Kong Park, ke Peak Tower Station. Lama perjalanan gak lebih dari 10 menit dengan sudut kemiringan rel sekitar 45 derajat…seru yaaa hehehe. Tenang aja jalannya stabil koo dan gak berasa bakal merosot.

IMG_2021

Saran gw dan harus banget diikutin, klo mau kesini sebaiknya beli tiket online dulu sebelumnya. Salah satu situs yang jual tiket online yaitu https://www.madametussauds.com/hong-kong/en/tickets-offers/, bisa pilih mau beli tiket Madame Tussaud aja, atau 2in1 Madame Tussaud + Peak Tram (pp), atau 3in1 Madame Tussaud + Sky Terrace 428 + Peak Tram (pp). Beli online gini minimal sehari sebelumya, klo pilih untuk hari H saat ini gabisa. Jadi Sky Terrace 428 inilah tujuan utama kita liat view dari atas. Selain lebih murah dibanding beli di tiket box di Garden Road Peak Tram Lower Terminus, juga antrian di loketnya itu luar biasaaa panjangnya (apalagi klo weekend dan musim liburan). Karena nanti setelah lewat loket, kita bakal antri lagi nunggu Tramnya, tramnya cuman 1 jadi dia bakal bolak balik aja naik turun sekitar 15-20 menit sekali. Begini nihh antriannya:

Selain gak perlu antri, harga tiket online juga jauh lebih murah dibanding beli on the spot, dulu gw bedanya hampir HKD 100/org untuk yang paket 3in1, dapet di harga HKD 250 dengan harga normalnya HKD 335 klo ga salah.

Sampe di area The Peak, ada baiknya jalan-jalan dulu di areal terbukanya sambil jajan gelato, egg waffle, atau jajanan lain. Madame Tussaud dan Sky Terrace 428 nya sendiri terletak di Peak Tower, bangunan yang bentukya mirip perahu. Madame Tussaud di lantai P1 sedangkan Sky Terrace 428 di rooftopnya. Nah di bawahnya Sky Terrace 428 itu ada bermacam resto dengan view yang gak kalah keren sebenernya dari rooftopnya. Jadi klo mau makan dengan view terbaik bisa pilih diantara 4 resto ini: Wildfire (pizza & grill) di lantai 1; Lu Feng (Hk style) di lantai 2; Fujiyama Mama (Japanese) di lantai 2, dan Bubba Gump Shrimp Co di lantai 3. Range harga untuk makan di resto-resto itu skitar HKD 150-350/pax, lumayan yaaa hehehe. Bisa juga kooo makan di resto lain semisal ada Pacific Coffee dan Burger King kan lumayan banget beda harganyaaa. Lagian view dari Burger King udah lumayan bagus jugaaa kooo. Untuk Madame Tussaud bakal dibahas sendiri di artikel lain yaaa…..

Sky Terrace jam bukanya dari 10.00am-11.00pm (weekdays) dan 8.00am-11.00pm (weekend & holiday). Oiya waktu beli tiket online tadi kita bakal ditanya bakal dateng jam 10.00am-8.00pm atau 8.00pm-10.00pm, yang penting kita dateng di range jam yang kita pilih itu, misal mau dateng pagi trus lanjut bablas sampe malem gpp dan harga tiketnya sama koo. Klo ramenya sih pas malem, soalnya gedung-gedung kan nyala warna-warni dan suasananya romantis banget. Tapi klo gw kesananya pas siang karena sambil bawa toddler 2 tahun, yang ada klo malem bisa masuk angin anak gw hehe….Siang asal cuacanya cerah bagus juga lhooo. Waktu kesana dulu pas Winter dan cerah jadi diatas berasa adem banyak angin semilir. Si toddler aja sampe tidur di strollernya.

Pas diatas jangan duduk di lantai dan foto pake tongsis yaaa, nanti bakal diomelin sama petugasnya, yang sering diomelin orang Indo karena udah biasa banget pake tongsis kan. Maksudnya baik biar gak ganggu orang lain di deketnya, karena semua pengen foto kan. Disini ada jasa tukang foto, bayar nanti gak berapa lama langsung jadi fotonya. Dia niat kok karena bawa tangga untuk ambil fotonya. Oiya tips 1 lagi, klo ke Sky Terrace ini usahain jangan pas mulai musim semi/spring karena lagi sering-seringnya kabut. Sayang kan udah sampe atas tapi gak bisa liat apa-apa. Download aja apps “My Observatory” biar tau ramalan cuaca HK, biar gak sial ternyata pas hujan atau malah Typhoon T8 hehehehe. Akurat banget ini karena terus-terusan diupdate sama Badan Meteorologi HK dan tiap ada update pasti muncul notifnya.

Oiya jangan lupa juga mampir ke museum 3D nya yaaaa

 

— Sekian info tentang The Peak dan keseruannya, semoga bermanfaat —
Selamat liburan pewe šŸ™‚
hepihepijoy…..

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s